Saturday, October 2, 2010

Istilah Istilah dalam pelajaran PKn

1. DEMONSTRASI
Demonstrasi ("demo") adalah sebuah gerakan protes yang dilakukan sekumpulan orang di hadapan umum.

2. AUTONOMOUSPARTICIPATION
Proses partisipasi masyarakat otonom secara bertahap telah di perpanjang sejak penciptaan konferensi isu terkait dengan masyarakat .

3. POLITICAL EDUCATION
Pendidikan politik adalah segala bentuk tindakan di sengaja, mereka di pandu oleh tujuan dan nilai-nilai.

4. LOBBYING
Adalah bentuk advokasi dengan tujuan mempengaruhi keputusan yang di buat oleh legislator dan pejabat di pemerintahan dengan individu,legislator lain/kelompok-kelompok advokasi.

5. APATIS
Juga di sebut ketenangan atau perfuncturiness adalah keadaan ketidak pedulian, atau penindasan terhadap emosi seperti perhatian, semangat, dan motivasi.

6. PUBLIC POLICY
Kebijakan public secara umum dapat di definisikan sebagai tindakan atau tidak bertindak yang di ambil oleh pemerintah entitas (Keputusan Pemerintah) berkaitan dengan masalah tertentu atau suatu set masalah.

7. SUSTAINABLE DEPLOPMENT
Pembangunan berkelanjutan adalah pola penggunaan smber daya yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan manusia sambil menjaga lingkungan sehingga kebutuhan tersebut dapat di penuhi tidak hanya di masa sekarang, tetapi juga untuk generasi mendatang.

8. VIOLENCE
Atau kekerasan ekpresi atau lisan kekuatan fisik melawan atau lainnya, menarik tindakan dari terhadap akan sesuatu pada sakit disakiti.

9. CONTACTING
Berhubungan secara sederhana mungkin dengan mendapat respon lebih cepat dari pada menuis.

10. GLADIATOR
Yakni mereka yang secara aktif terlibat dalam proses politik, seperti aktivis partai, pekerja kampanye, dan aktivis masyarakat.

11. MOBILITED PARTICIPATION
Partisipasi politik adalah keterlibatan warga dalam segala tahapan kebijakan, mulai dari sejak pembuatan keputusan sampai dengan penilaian keputusan, termasuk juga peluang untuk ikut serta dalam pelaksanaan keputusan.

No comments:

Post a Comment